Download Books For Life-Span Development  Free Online
Life-Span Development Paperback | Pages: 630 pages
Rating: 3.77 | 510 Users | 27 Reviews

Present Out Of Books Life-Span Development

Title:Life-Span Development
Author:John W. Santrock
Book Format:Paperback
Book Edition:(10th Edition) Text Only
Pages:Pages: 630 pages
Published:March 1st 2006 by McGraw Hill (first published January 1st 1984)
Categories:Psychology. Nonfiction. Textbooks. Counselling. Reference. Science. Academic. School

Explanation In Pursuance Of Books Life-Span Development


Karakteristik perspektif masa hidup:berlangsung seumur hidup, multidimensi( biologis, kognitif, dan sosioemosi), multiarah(ada yang berkembang dan ada yang menyusut), plastis(plastisitas: kapasitas untuk berubah), multidisiplin kontekstual (tipe pengaruh: pengaruh normtif berdasarkan usia, sejarah dan no normatif.
Konsepsi usia: Usia kronologis (sebenarnya), usia psikologis (kapasitas adaptif individu), usia sosial (ibu dari seorang anak berusia 3 tahun, kurang akurat)
Teori-teori perkembangan kognitif
(1) TPK Piaget menyatakan bahwa anak-anak secara aktif membangun pemehaman mengenai dunia melalui empat tahap perkembangan kognitif yang melibatkan proses orgnisasi dan adaptasi. a. Tahap sensorimotor, berlangsung dari bayi lahirhingga berusia sekitar 2 tahun. Bayi membangun pemahaman nya mengenai dunia dengan tindakan fisik dan motorik, b. tahap praoperasi, 2-7 tahun. anak-anak melukiskan dunia dengan kata-kata dan gambar, c. tahap operasi konkret, 7-11 tahun. Anak bernalar secara logis mengeai peristiwa konkret dan mengklasifikasikan obye ke dalam bentuk yang berbeda, d, Tahap operasi formal, 11-15 tahun. Remaja bernalar secara lebih abstrak, idealis, dan logis.
(2) Teori Vygotsky,melukiskan perkembanan anak sebagai aspek yang tidak terpisahkan dari aktivitas sosial dan budaya. Zona perkembangan proksimal (ZPD) merupakan istilah yang digunakan untuk rentang tugas yang terlalu sulit bagi anak untuk dikuasai sendiri, namun dapat dipelajari dengan bimbingan dari orang lain. Scaffolding berarti mengubah level dukungan, seiring dengan meningkatnya kompetensis siswa, bantuan yang diberikan dapat dikurangi). Strategi pengajaran Vygotsky dalam kelas: a. Menilai ZPD anak, b. menggunakan ZPD dalam mengajar, c. menggunakan kawan sebaya yang lebih terampil sebagai guru,d. menempatkan instruksi dalam konteks yang bermakna (memeberikan soal dan pengaplikasiannya), e. mengubah ruang kelas dengan ide Vygotsky (Center one), dalam model ini scaffolding digunakan untuk meningkatkan kemampuan literasi.
(Perbandingan antara teori Vygotsky dan Piaget, halama 255)
(3)Teori pemrosesan informasi, mengedepankan bahwa individu memanipulasi, memonitor, dan menyusun strategi terhadap informasi yang ditemuinya, tidak mendeskripsikan perkembangan dalam bentuk tahapan
TEORI PERILAKU DAN KOGNITIF SOSIAL
(1) Pengkondisian Operant Skinner, dalam pengkondisian operant, konsekuensi dari suatu perilaku akan mengubah peluang munculnya perilaku itu,sementara perilaku yang dihukum akan mengurangi kecenderungan munculnya perilaku tersebut. Penghargaan dan hukuman akan mempengaruhi perkembangan seseorang. Aspek penting dalam perkembangan adalah perilaku, ukan pikiran atau perasaaan.
(2) Teori kognitif sosial Bandura, menyatakan bahwa perilaku, lingkungan, dan kognisi merupakan faktor penting dalam perkembangan. Melakukan observational learning (imitation atau modelling) yaitu pembelajaran dengan menggunakan observasi terhadap hal-hal yang dilakukan orang lain. Bandura juga menyatakan bahwa manusia secara kognitif menampilkan kembali perilaku orang lain, dan mengadopsinya.
(3) Teori etologi menegaskan bahwa perilaku sangat dipengaruhi oleh Biologi, terkait evolusi dan ditandai oleh periode kritis atau sensitif.Lorenz--> mempelajari perilaku angsa abu-abu (imprinting,tetasan telur mengikuti induk yang dilihat pertama kalinya)
(4) Teori ekologi Bronfenbrenner menyatakan bahwa perkembangan mencerminkan pengaruh dari sistem lingkungan (mikrosistem, mesosistem, makrosistem, dan kronosistem)

Be Specific About Books As Life-Span Development

ISBN: 0073215198 (ISBN13: 9780073215198)
Edition Language: English

Rating Out Of Books Life-Span Development
Ratings: 3.77 From 510 Users | 27 Reviews

Crit Out Of Books Life-Span Development


Written in too casual style, hard to focus on what's important and what not. Last chapters are missing theoretical backup and end up being an endless string of names and studies- again very hard to study. Needs improvement. Luckily not ultimate field.

Overall the book was okay. It was not the most engaging read and some chapters dragged. The book unfortunately presented a handful of the material in a way that was far too dull for my taste. There were some better chapters/sections, and a few interesting points, but a majority of it glazed over information learned in previous courses (such as an intro to Psychology course) and made it feel repetitive for learning. I did like the presentation of the material inside the books, so it was at least

Not the first time I've taken a final exam. First time I've taken a final exam in the middle of the night while simultaneously battling mosquitoes....

I have decided I officially hate psychology! First of all, the book has so many typos and errors I had a hard time not looking for more as I was reading. Second, it was so boring I had a hard time staying awake. I wonder why people would spend their entire lives trying to figure out if a baby can distinguish between an airplane and a bird. Who cares? I certainly don't.

BEST, more than hurlock

Throughout the book, the author inserts data that dampens the outlook of aging. I think a fresh prespective would be to include how to maintain a healthy lifestyle, not just statistics on death, obesity, etc. Why not teach readers about nutrition and exercise, dealing with evitable stress (loss, change, aging, health concerns, etc.), etc.? It doesn't have to read like a self-help book, but let's balance the negative aspects with some positive ones.